Stop..!!. Saya sudah menyusun buku sakti panduan bisnis online, MLM dan bisnis Eco Racing. Cara saya meraih total milyaran dari bisnis online (termasuk adsense) saya tuangkan disini. Terakhir saya dapat 1 Pajero, 2 Mobilio & 4 Motor/ Umroh dari bisnis Eco Racing dalam 12 bulanan saja. Saya sediakan juga grup mentoring. Mau? KLIK DISINI

Langkah Pertama Bikin Akun Adsense Buat Blog dengan Blogspot

Banyak teman dan pembaca yang bertanya kepada saya bagaimana cara membuat akun adsense sehingga menghasilkan duit. Mereka langsung download aplikasi google adsense padahal belum punya blog dengan blogspot misalnya.

Tentu saja boleh install aplikasi adsense, namun buat apa? Karena Langkah Pertama Bikin Akun Adsense Buat Blog dengan Blogspot dulu.

Cuman tidak sekedar punya blog gratisan dengan blogspot saja. Settingannya harus PAS dan benar, sehingga pendapatan adsense yang nanti didapatkan bisa bagus. Bukan blog asal-asalan atau asal jadi

Jadi secara singkat langkah2nya untuk membuat akun adsense sehingga mudah2an diterima menjadi penayang adsense sbb
  • Buat blog dengan blogspot. Meskipun pake wordpress atau yang hosted juga gpp. Paling tidak buat new bie bikin dulu blog anda.
  • Sebelum nulis artikel setting dulu theme atau template blog anda sehingga easy catching dan mobile friendly
  • Mulai menulis blog di artikel anda



Paling tidak itu dulu yang harus anda lakukan.. Manajemen blog dulu sampai trafficnya bagus. Sebab kalau trafficnya sedikit juga percuma daftar adsense. Karena incomenya pasti kecil Rp. 1 sampai 100 saja sehari.

Manajemen blog dulu paling tidak sebulan, baru kemudian coba daftar adsense di www.adsense.google.com

Bisa dipahami?

Kalau bisa lanjut


Langkah Pertama Bikin Akun Adsense Buat Blog dengan Blogspot

Perhatikan dengan seksama Langkah Pertama Bikin Akun Adsense Buat Blog dengan Blogspot berikut ini. Untuk 3 gambar pertama saya comot dari blog ini

Setelah anda mempunyai akun gmail atau akun google, silahkan kunjungi ” www.blogger.com ” dan kita akan melihat halaman login seperti gambar berikut.


Setelah login kita akan menghadapi pilihan untuk menggunakan identitas, kita dapat memilih profil Google plus atau menggunakan profil Blogspot. Lebih di sarankan memilih profil Google plus.


Langsung tekan tombol ” Lanjutkan ke Blogger “.

Setelah itu kita akan melihat halaman membuat blog di blogspot seperti gambar berikut. Pada halaman ini kita akan melihat daftar blog yang telah dibuat, karena kita baru akan memulai dalam membuat blog maka kita belum melihat daftar blog tersebut, untuk memulai membuat blog silahkan klik tombol ” Blog Baru “.


Bagian berikutnya adalah penting, oleh sebab itu wajib diperhatikan dengan seksama.


Tips Membuat Judul dan Titel Blog



Berikut ini Tips Membuat Judul dan Titel Blog agar seo friendly. Jadi jangan asal bikin judul dan titel sembarangan, nanti kalau anda sudah capek2 bikin artikel ada puluhan ratusan tapi gak ada yang baca khan capek bikinnya doang.

Tujuan membuat titel dan alamat blog yang benar supaya google mudah mengindeks. Supaya tulisan dalam artikel anda cepat dikenal oleh mesin pencari.

Contoh judul blog yang tidak rekomend: blogewongwaras.blogspot.com

Contoh judul blog yang rekomend: obatpanupalingmujarab.blogspot.com

Kira2 kalau artikelnya sama yakni obat panu, blog mana yang keduluan terindeks oleh mesin pencari google. Tentu saja yang kedua. Sebab yang pertama terlalu umum dan nyeleneh. Mana ada orang yang ngetik di google begini "blog wong waras" misalnya. Gak ada. Ada tapi satu dua. Sementara yang ngetik di google "obat panu" ada berapa? Kemungkinan jutaan.

Contoh dalam gambar sbb

Title: Obat panu paling mujarab
Address: obatpanupalingmujarab.blogspot.com

Ini seo friendly meski address atau alamat blognya agak panjang. Gpp.. Khan tujuannya traffic dan duit. Ya khan?


Contoh kedua untuk blog paytren. Tahu paytren belum? Bisnisnya UYM yang sudah diikuti oleh 3 jutaan member. Kalau belum gabung silahkan gabung dengan tim kami. Caranya sbb
  1. Buka www.tim.kampungpaytren.com
  2. Ketik kota anda dan cari leader terdekat
  3. Hubungi, daftar, dan paytrenkan kota anda

Lihat gambar dibawah ini, untuk contoh judul blog paytren

Address/ alamat blog: caradaftarpaytrensukses.com

Title misalnya: Cara daftar paytren dengan leader sukses penghasilan 10 juta sebulan


Diatas adalah contoh membuat address blog anda dan title yang SEO friendly. Sebab orang ngetik cara daftar paytren sehari bisa ratusan ribu. Meski pada awal2 artikel anda di halaman belakang google tetap berpeluang dibaca.

Daripada yang judulnya bagini misalnya: bisnisjamannowgaes.blogspot.com. Emangnya kemungkinan ada yang ngetik di google "bisnis jaman now gaes?". Ada tapi sedikit sekali.



Sampai disini semoga paham..

Saya pelan2 agar anda benar2 memahami pada saat praktek.

Kita lanjut ya?

Setelah title dan alamat blog sudah jadi silahkan pilih theme. Pilih aja "Simple" gpp. Nanti bisa kita edit. Setelah itu klik buat blog atau "create blog".

Maka anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya seperti pada gambar dibawah ini Gan..


Keterangan nomor pada gambar
  • Nomor 1 adalah tempat kita untuk memberi judul atau nama blog
  • Nomor 2 adalah tempat kita untuk memberi alamat blog kita
  • Nomor 3 adalah tempat kita untuk memilih template blog kita, kita bisa merubah-nya nanti pada halaman template, jadi untuk sementara pilih saja yang standar
  • Nomor 4 merupakan keterangan alamat blog yang kita ketik tersedia atau tidak, pastikan alamat blog tersedia.
  • Nomor 5 adalah tombol untuk mengakhiri , tekan tombol ini jika anda sudah merasa puas dengan nama dan alamat yang anda pilih.

Kadang sebelum gambar diatas ada gambar seperti ini. Klik "no thaks"


Untuk cara membuat blog dengan blogspot terbaru biasanya model dashboardnya seperti ini Gan


Naah paling tidak ada sudah punya blog meski kosongan belum terisi. Nanti kita isi bareng2 dengan konten yang benar.

Pelajaran berikutnya akan membahas sbb
  • Mengisi konten artikel dan kategori sebagai percobaan. Pastikan kategori artikel disetting dengan baik
  • Edit konten artikel anda
  • Mukadimah pengaturan earning/ adsense
  • Membuat page dengan HTML Java Script
  • Customize dan Edit HTML. Pengaturan template blog biar lebih mudah diakses dan dibaca.
  • Mengatur lay out blog adsense kamu
  • Mengatur menu setting untuk blog adsense

Untuk anda yang ingin belajar adsense wajib ikuti artikel selanjutnya ya? Jangan sampai enggak. Biar tidak ketinggalan gan.

Demikian artikel bagian pertama tentang Langkah Pertama Bikin Akun Adsense Buat Blog dengan Blogspot. Semoga bermanfaat.

Share ya?