Stop..!!. Saya sudah menyusun buku sakti panduan bisnis online, MLM dan bisnis Eco Racing. Cara saya meraih total milyaran dari bisnis online (termasuk adsense) saya tuangkan disini. Terakhir saya dapat 1 Pajero, 2 Mobilio & 4 Motor/ Umroh dari bisnis Eco Racing dalam 12 bulanan saja. Saya sediakan juga grup mentoring. Mau? KLIK DISINI

Bolehkah Bikin Blog Bahasa Indonesia Untuk Adsense? Berapa Besaran Komisinya?

Bolehkah Bikin Blog Bahasa Indonesia Untuk Adsense? Berapa Besaran Komisinya? Jawabannya adalah boleh. Malahan 90% blog saya berbahasa indonesia dan bisa dapat ratusan ribu sehari. Sangat lumayan untuk pemula.

Berapa besaran komisi blog bahasa Indonesia? Jawabannya: memang lebih kecil dari blog bahasa inggris. Namun kalau dikumpulin bisa jadi banyak kok. Bisa ratusan ribu sehari bahkan bisa jutaan sehari.

Tentu saja syarat dan ketentuan berlaku Gaes...


Bolehkah Bikin Blog Bahasa Indonesia Untuk Adsense? Berapa Besaran Komisinya?



Ini dia screeshot income adsense hari kemarin 23/09/2018 ada 154.712, mayan buat nambah uang jajan


Karena blog saya berbahasa indonesia maka statistik pengunjung juga dari indonesia seperti gambar dibawah.
  • 90% statistik dari indonesia, sisanya dari
  • Malaysia
  • Singapura
  • Arab saudi
  • Amerika serikat
  • Hongkong
  • Jepang
  • Inggris
  • Kuwait



Namun memang blog dengan bahasa Indonesia bayarannya rendah yakni sbb
  • 1 USD untuk 1.000 kali iklan tayang meski tanpa klik
  • Sekitar 400 rupiah untuk 1 iklan yang di klik

Oleh sebab itu jika bahasa inggris anda bagus rekomendasi juga bikin blog bahasa inggris sebab bayaran per klik adsensenya tinggi bisa mencapa 0.1 sampai 5 USD. ATau 1.000 sampai 50.000 rupiah per klik.

Bayangkan jika blog saya pakai bahasa inggris dimana sehari ada 150an klik iklan rata2. Maka saya bisa membawa uang dari amerika maksimal adalah:

150 x 50.000 = 7.500.000 (7.5 juta)



Belum termasuk income dari tayangan iklan dihalaman. Bisa total puluhan juta perbulan padahal saya baru aktif main adsense dari awal 2018.

Cuman kalau memang bahasa inggris pas-pasan dan ingin pakai bahasa indonesia biar fokus maka pakailah bahasa indonesia. Jangan dipaksain nanti blognya malah gak jadi-jadi. Nulis aja ngalir sesuai dengan bahasa kita.

Ketika blog pakai bahasa indonesia nanti iklan adsense juga menyesuaikan, 80% iklan indonesia misalnya seperti ini

Bahasa yang didukung AdSense

Berikut ini bahasa yang didukung oleh program adsense termasuk didalamnya ada bahasa indonesia. Selengkapnya silahkan baca sumbernya disini: https://support.google.com/adsense/answer/9727?hl=id&ref_topic=1319753

Bahasa yang didukung adsense adalah sbb

Arab
Bengali
Bulgaria
Katala
Tiongkok (aks. sederhana)
Tiongkok (aks. tradisional)
Kroasia
Ceko
Denmark
Belanda
Inggris
Estonia *
Filipina
Finlandia
Prancis
Jerman
Yunani
Ibrani
Hindi
Hungaria
Indonesia
Italia
Jepang
Korea
Latvia
Lituania
Melayu
Norwegia
Polski
Portugis
Rumania
Rusia
Serbia
Slovakia
Slovenia *
Spanyol
Spanyol (Amerika Latin)
Swedia
Tamil
Telugu
Thai
Turki
Ukraina
Urdu
Vietnam

Keterangan: * Pada saat ini, AdSense hanya mendukung penayangan iklan dalam bahasa ini. Antarmuka produk AdSense dan Pusat Bantuan saat ini tidak tersedia dalam bahasa ini.

Tertarik menggunakan adsense untuk monetize blog anda? Silahkan reg di www.adsense.google.com


Kesimpulan

Berikut kesimpulan yang saya copas sumber dari sini

Anda tidak harus memiliki blog bahasa inggris untuk sukses di adsense. Jika anda ingin memangkas waktu, tingkatkan kemampuan anda mempublish 20 artikel orisinil setiap hari mulai sekarang. Biasakan diri anda menjadi seorang internet marketer pekerja keras dan bukannya menjadi blogger pemalas.
Anda bisa mencari sumber artikel luar negeri sebagai bahan, lalu rubahlah menjadi bahasa anda sendiri agar lebih sempurna dan orisinil. Orang lain bisa mengapa anda tidak bisa. Jika anda tidak mampu melakukan, maka cari tahu apa yang menjadi penghalang pada diri anda sendiri, lalu temukanlah solusinya.

Kalau kesimpulan dari saya ACTION sekarang. Mulailah menulis apapun sesuai dengan minat dan kesukaan anda. Sesuai passion anda. Biar gak bosan.

Sebab ngeblog adsense butuh ketekunan. Gak tekun dan gak konsisten jangan harap traffic akan naik. Sedangkan traffic adalah nyawa dari penayang adsense. Ada traffic ada duit gak ada traffic gak ada duit.

Yuk ngeblog...?