Stop..!!. Saya sudah menyusun buku sakti panduan bisnis online, MLM dan bisnis Eco Racing. Cara saya meraih total milyaran dari bisnis online (termasuk adsense) saya tuangkan disini. Terakhir saya dapat 1 Pajero, 2 Mobilio & 4 Motor/ Umroh dari bisnis Eco Racing dalam 12 bulanan saja. Saya sediakan juga grup mentoring. Mau? KLIK DISINI

Cara Membuat Label Kategori dan Entri Populer (Popular Posts) untuk Blog Adsense Anda

Kali ini panduan Cara Membuat Label Kategori dan Entri Populer untuk Blog Adsense Anda. Tujuannya biar pembaca mudah mencari site map atau mudah membaca blog anda dalam hal ini per artikel. Dan juga artikel2 yang penting dan populer.

Sebelum membaca Cara Membuat Label Kategori dan Entri Populer untuk Blog Adsense Anda pastikan anda juga membaca bagian sebelumnya ya? Atau pastikan link2 yang saya kasih nantinya anda save, agar kapan2 bisa mempelajarinya.

Sebab saya bikin panduan blogging dengan blogspot ini detail dan pelan2 banget. Kita anggap yang mau belajar blogging disini adalah baru atau newbie semuanya.


Yang baru nyimak save dan Pelajari panduan awal dalam link dibawah ini Gaes.. Pelajari dengan urut dari poin 1,2, dan seterusnya ya?
  1. Langkah Pertama Bikin Akun Adsense Buat Blog dengan Blogspot
  2. Panduan Lengkap Cara Tips Mengisi Artikel Blog Adsense di Blogspot
  3. Tutorial Setting LayOut Konfigurasi Blog Post untuk Artikel Adsense
  4. Cara Membuat Artikel Blogspot Agar Ramah SEO Google, untuk Adsense NewBie
  5. Cara Buat Header Blog dengan Ucraft untuk Blog Adsense Anda

Cara Membuat Label Kategori dan Entri Populer untuk Blog Adsense Anda

Blog percontohan adalah https://caradaftarpaytrensukses.blogspot.com/ yaitu blog PayTren sekaligus kedepan akan kita usahakan daftar ke google adsense biar penghasilan bisa dobel2.

Penampakan terakhir blog percontohan dengan blogspot adalah seperti dibawah ini. Kedepan akan kita edit dari banyak sisi sehingga penampakannya bisa lebih bagus dan mudah dibaca.


Bagaimana Cara Membuat Label Kategori dan Entri Populer untuk Blog Adsense Anda?

Cara Membuat dan Menambahkan Label/ Kategori



Berikut ini cara membuat label/ kategori untuk blog anda sbb
  • Yang pertama buka dashboard blogger anda
  • Buka layout
  • Kemudian "add a gagdet"

Lihat gambar


Di bagian add a gadget silahkan scroll ke bawah dan pilih "Label/ Kategori". Lihat gambar dibawah ini


Kemudian setting konfigurasinya seperti gambar dibawah ini, kalau sudah klik simpan atau save perubahan
  • untuk tittle bisa anda isi yang lain misalnya Kategori
  • Show all labels
  • Shorting Alphabetically
  • Display List
  • Bagian show number of posts per label dikosongin aja jangan dicentang
  • Save. Lihat gambar


Sekarang buka blog milik anda dan hasilnya akan seperti ini di blog percontohan. Label yang muncul sesuai dengan label/ kategori yang anda buat sebelumnya


Cara Membuat atau Konfigurasi Entry Poplular


Untuk cara membuat popular posts atau entry popular Caranya sama dengan sebelumnya, anda hanya perlu menambah gadget entry popular atau popular post aja. Lihat gambar dibawah ini


Lalu lakukan konfigurasi popular posts seperti dibawah ini. Saya biasa seperti ini agar supaya blog saya simpel. Kalau anda mau konfigurasi yang lain gpp
  • Tittle bisa anda rubah menjadi misalnya Entri Populer
  • Most viewed saya biasa konfigurasikan last 30 days
  • Show dikosongin semua sebab saya ingin blognya terlihat simpel
  • Kalau sudah selesai save, lihat gambar


Sekarang coba lihat blog yang baru saja anda tambah konfigurasinya. Lihatnya dengan komputer. Atau kalau dengan HP harus melihat versi dekstop. Biar kelihatan semua penampakan blog anda.


Done

Sementara itu dulu, next kita konfigurasi bagian lain sehingga blog anda simpel, mudah dibaca, mobile friendly, SEO friendly dll, sehingga cocok untuk blog paytren dan mudah2an juga bisa untuk blog adsense.

Demikian artikel Cara Membuat Label Kategori dan Entri Populer (Popular Posts) untuk Blog Adsense Anda, semoga bermanfaat.

Share ya?