Stop..!!. Saya sudah menyusun buku sakti panduan bisnis online, MLM dan bisnis Eco Racing. Cara saya meraih total milyaran dari bisnis online (termasuk adsense) saya tuangkan disini. Terakhir saya dapat 1 Pajero, 2 Mobilio & 4 Motor/ Umroh dari bisnis Eco Racing dalam 12 bulanan saja. Saya sediakan juga grup mentoring. Mau? KLIK DISINI

Cara Membuat Laman Page atau Menu Horizontal untuk Blogspot Adsense Anda

Kali ini kita belajar Cara Membuat Laman Page atau Menu Horizontal untuk Blogspot Adsense Anda. Ini pelajaran ke 7 dalam panduan dan tutorial membuat blog gratisan dengan blogspot. Pastikan anda sudah mempelajari panduan sebelumnya dari 1 sd 6.

Yang baru nyimak save dan Pelajari panduan awal dalam link dibawah ini Gaes.. Pelajari dengan urut dari poin 1,2, dan seterusnya ya?
  1. Langkah Pertama Bikin Akun Adsense Buat Blog dengan Blogspot
  2. Panduan Lengkap Cara Tips Mengisi Artikel Blog Adsense di Blogspot
  3. Tutorial Setting LayOut Konfigurasi Blog Post untuk Artikel Adsense
  4. Cara Membuat Artikel Blogspot Agar Ramah SEO Google, untuk Adsense NewBie
  5. Cara Buat Header Blog dengan Ucraft untuk Blog Adsense Anda
  6. Cara Membuat Label Kategori dan Entri Populer (Popular Posts) untuk Blog Adsense Anda

Cara Membuat Laman Page atau Menu Horizontal untuk Blogspot Adsense Anda


Apa itu laman atau page atau menu horizontal?

Jawabannya lihat gambar dibawah ini. Nanti kita akan menaruh menu2 diarea yang saya kasih tanda merah.


Berikut Cara Membuat Laman Page atau Menu Horizontal untuk Blogspot Adsense Anda.

Pertama buka blog anda. Misalnya saya membuka blog percontohan kita selama ini dengan alamat blog https://caradaftarpaytrensukses.blogspot.com/

Klik layout > kemudian pilih (klik) add gadget. Lihat gambar dibawah ini


KLIK Adds a Gadget > Kemudian pilih Page. Lihat gambar dibawah ini


Add external link. Lihat gambar dibawah


Kemudian akan diarahkan kepada pengisian atau konfigurasi seperti dibawah ini. Yakni ada web title dan juga web address.

Web title diisi dengan titel yang nanti akan muncul di page/ laman. Misalnya diisi
  • Marketing plan dan atau
  • Cara kerja dan atau
  • Cara daftar dan atau
  • Registrasi dan atau
  • Kontak kami 
  • Dll silahkan terserah anda

Misalnya anda memberikan title atau nama laman anda dengan nama "Kontak Kami". Maka anda sebelumnya harus membuat artikel dengan judul kontak kami. Isinya adalah bagaimana cara kontak anda.


Atau title anda isi dengan "Marketing Plan". Maka sebelumnya anda harus membuat artikel tentang marketing plan paytren, kemudian setelah jadi artikelnya copas linknya di "Web Address".

Sebagai contoh saya mau membuat Page atau laman yang berisi artikel per label atau kategori. Adapun kategori di artikel blog percontohan https://caradaftarpaytrensukses.blogspot.com/ kita adalah sbb


Kita kembali ke pengaturan konfigurasi page/ laman yang saya isi sbb
  • Page title saya isi dengan "Bonus Cashback & Reward". 
  • Linknya saya ambil dari link kategori/label bonus, cashback dan reward

Link kategori saya ambil dari blog percontohan ini. Link saya ambil satu persatu. Yang pertama dari link kategori Bonus Cashback & Reward. Kemudian link saya copas.


Setelah dimasukkan satu persatu linknya maka hasilnya seperti ini Gan. Setelah dirasa cukup kemudian save.


Kalau sudah di simpan/ save coba kita lihat penampakan baru dari blog percontohan. Maka akan seperti ini


Sekali lagi link bisa berbeda. Bisa anda buat sendiri, misalnya link pendaftaran menuju ke link web replika yang anda miliki. Kemudian ada page lain misalnya "Kontak Kami, Registrasi, dll"

Selamat ya? Anda sudah bisa membuat page/ laman atau menu horizontal untuk blog adsense anda. Mudah khan?

Next kita akan merapihkan blog ini Gan. Pastikan anda praktek. Masih banyak lho yang belum kita pelajari. Pastikan stay tune di blog ini.

Demikian Cara Membuat Laman Page atau Menu Horizontal untuk Blogspot Adsense Anda. Semoga bermanfaat. Share ke teman atau tim anda. Barangkali mereka juga mau ngeblog biar dapat duit dari PayTren dan juga dapat duit dari adsense ke depannya.