Stop..!!. Saya sudah menyusun buku sakti panduan bisnis online, MLM dan bisnis Eco Racing. Cara saya meraih total milyaran dari bisnis online (termasuk adsense) saya tuangkan disini. Terakhir saya dapat 1 Pajero, 2 Mobilio & 4 Motor/ Umroh dari bisnis Eco Racing dalam 12 bulanan saja. Saya sediakan juga grup mentoring. Mau? KLIK DISINI

Cara Verifikasi PIN & Pencairan Adsense dengan Wire Transfer atau Transfer Bank

Berikut ini Cara Pencairan Adsense dengan Wire Transfer atau Transfer Bank sebagaimana yang saya lakukan. Selain wire transfer ada juga pencairan pendapatan adsense dengan western union atau check.

Kebanyakan pakai western union karena katanya verifikasinya lebih mudah. Beda dengan wire transfer yang mana harus verifikasi beberapa kali. Namun ketika verifikasi sudah selesai berikutnya akan lebih mudah pakai transfer antar bank. Sebab kita gak perlu ngurus tahu2 ditransfer.

Makanya setiap bulan saya dapat nih surat cinta, gajian dari mbah google, kayak gambar dibawah ini,


Jika di klik isinya seperti ini


Kapan Siklus Pembayaran Google Adsense?

Kapan Siklus Pembayaran Google Adsense? Baca jawabannya ya?

Saya copas dari blog saya yang lain DISINI. Tanggal berapa sih pembayaran adsense ditransfer ke rekening kita? ATau ke western union? atau check?




Pembayaran dilakukan sekitar tanggal 22 setiap bulannya. Range waktunya antara tanggal 21 sampai 26 setiap bulannya, dengan batas minimal pembayaran Rp. 1.300.000 atau 100 USD.

Ini kalau akun anda tidak ada penangguhan pembayaran. Kalau ada penangguhan maka harus diselesaikan dulu masalahnya untuk kemudian pembayaran diakumulias bulan depannya.




Cara Verifikasi PIN & Pencairan Adsense dengan Wire Transfer atau Transfer Bank

Bagaimana sih Cara Verifikasi PIN & Pencairan Adsense dengan Wire Transfer atau Transfer Bank? Simak tulisan dibawah ini.

Saya copas dari blog saya yang lain DISINI. Jika anda pemain adsense baru atau calon pebisnis adsense dan akun anda sudah diterima oleh google maka anda tidak bisa langsung setting pembayaran "payments". Ada proses2nya yang harus anda ikuti.



Yang pertama blog anda harus aktif dan menghasilkan rupiah. Ketika jumlahnya menurut google sudah cukup maka anda akan dikirimkan PIN adsense

Ada notifikasi dari akun adsense anda bahwa PIN segera dikirim 2-5 hari setelah notifikasi. Dan akan sampai 2-4 minggu setelah PIN dikirimkan ke alamat anda.

Dalam kurun waktu tersebut nomor PIN anda dikirim ke alamat anda, sampai akhirnya sampai. Berikut contoh punya saya ketika PIN saya dikirim dan sudah sampai. Begini bentuk suratnya



PIN dikirim ke alamat anda. Pastikan alamat anda tertulis dengan lengkap sehingga tidak salah alamat

Buka suratnya dan temukan kalau tidak aslah 6 digit angka. 6 digit angka ini mudah ditemukan sebab tulisannya besar dan dominan

Setelah nomor PIN anda terima silahkan dimasukkan diform PIN yang bisa anda temukan dengan cara klik notifikasi di dashboard google adsense milik anda. Atau bisa juga langsung menuju ke menu "setting".

Masukkan dengan benar jangan sampai salah. Jika anda salah 3 kali maka akun anda bisa dibatalkan alias sia-sia kerja keras selama ini. ATau bisa juga anda meminta dikirim PIN ulang. Caranya gimana? Naah ini yang saya belum tahu.

Lalu bagaimana cara menarik penghasilan google adsense kita yang sudah memenuhi batas minimal pembayaran yakni 1.3 juta? 

Anda bisa klik link payment yang bisa anda klik setelah penghasilan anda 1.3juta.
Bagaimana step2nya?
  • Buka akun adsense anda
  • Klik payment
  • Choose payment method
  • Name on bank account ditulis nama di rekening bank
  • Nama bank misalnya pilih Bank Negara Indonesia. Sudah ada banyak pilihan bank yang sudah disediakan oleh google
  • Account number tulis nomor rekening anda, tanpa spasi dan tanpa simbol apapun.
  • Save

Lihat gambar dibawah ini



Kemudiana akan ada notifikasi bahwa dalam 3 hari kedepan Google akan mengirimkan uang ke rekening bank yang ditulis tadi dengan jumlah kurang dari 1 USD. Misalnya Rp 345.

Angka ini untuk memastikan bahwa rekening yang anda masukkan benar. Dan juga untuk memastikan bahwa google telah mentransfer kepada orang yang benar. Atau bahasanya memastikan supaya google tidak salah transfer.

Oleh karena itu cek uang masuk di rekening anda 3 hari kedepan. Rekomended anda langsung ke bank yang bersangkutan untuk cek mutasi rekening. Lalu lihat ada transferan Rp. 345 misalnya




Untuk memastikan anda boleh tanya ke CSO bank tersebut angka pastinya. Sebab ini penting sekali. Karena ada langkah lanjutan yakni memasukkan nilai PERSIS yang ditransfer google ke bank anda.

Masukkan angka transferan PERSIS seperti yang google kirim. Nanti google akan melakukan verifikasi. Setelah pasti kebenarannya baru kemudian Google akan transfer anda Rp. 1.3 juta ke rekening anda.

Jika anda salah memasukkan angka unik untuk verifikasi nomor rekening sebanyak 3 kali bisa menyebabkan eror. Kalau sudah eror jadi repot ngurusnya. Makanya jangan sampai salah ya?

Jika langkah diatas sudah anda lakukan maka next kedepan anda tinggal menunggu transferan dari google saja setiap tanggal 21 atau 22 kalau sudah mencapai batas minimal payment yaitu 100 USD atau 1.300.000 an.


Support Bantuan Cara Pembayaran Adsense dari Google Support

Transfer bank adalah metode transfer dana elektronik. Transfer bank memungkinkan Anda menerima dana secara langsung ke dalam rekening bank Anda. Google mengirim penghasilan Anda dalam mata uang Dolar AS atau Euro, bergantung pada mata uang akun Anda, melalui transfer bank internasional ke bank yang Anda pilih dan Anda mendapatkan uang di rekening bank yang Anda tentukan. Ini adalah metode yang cepat, mudah, dan aman untuk menerima pembayaran.

Silahkan kalau mau mempelajari langsung dari google adsense support terkait dengan Menerima pembayaran melalui transfer bank KLIK https://support.google.com/adsense/answer/3372975?hl=id

Siklus pembayaran AdSense adalah bulanan. Estimasi penghasilan Anda akan dikumpulkan sepanjang 1 bulan, lalu pada awal bulan berikutnya, penghasilan Anda akan diselesaikan dan diposting ke saldo Anda di halaman "Transaksi".

Jika saldo Anda melebihi nilai minimum pembayaran dan Anda tidak memiliki penangguhan pembayaran, Anda akan menerima pembayaran antara tanggal 21 sampai 26 pada bulan tersebut. Perhatikan bahwa waktu penerimaan pembayaran yang sebenarnya akan bergantung pada zona waktu Anda, apakah tanggal 21 jatuh pada akhir pekan atau hari libur, dan metode pembayaran yang Anda pilih.

Untuk jadwal pembayaran pelajari disini https://support.google.com/adsense/answer/7164703?hl=id

Berikut ini opsi pembayaran yang tersedia sesuai alamat pembayaran: Cek, Transfer Dana Elektronik (EFT), EFT melalui Single Euro Payments Area (SEPA), Transfer Bank, dan Western Union Quick Cash.

Untuk menyiapkan metode pembayaran silahkan pelajari disini https://support.google.com/adsense/answer/1714397?hl=id

Kami memahami bahwa Anda mungkin memiliki pertanyaan tentang pembayaran. Berikut adalah jawaban dari beberapa pertanyaan yang paling umum.

Faq atau pertanyaan seputar cara pembayaran dan pencairan adsense silahkan pelajari https://support.google.com/adsense/answer/7164701?hl=id

------------------------------

Demikian Cara Verifikasi PIN & Pencairan Adsense dengan Wire Transfer atau Transfer Bank berdasarkan pengalaman pribadi, semoga bermanfaat.

Share ya?