Stop..!!. Saya sudah menyusun buku sakti panduan bisnis online, MLM dan bisnis Eco Racing. Cara saya meraih total milyaran dari bisnis online (termasuk adsense) saya tuangkan disini. Terakhir saya dapat 1 Pajero, 2 Mobilio & 4 Motor/ Umroh dari bisnis Eco Racing dalam 12 bulanan saja. Saya sediakan juga grup mentoring. Mau? KLIK DISINI

Tempat Terbaik Penempatan Iklan Adsense untuk Meningkatkan Keterlihatan

Dimanakah Tempat Terbaik Penempatan Iklan Adsense untuk Meningkatkan Keterlihatan? Sebab dengan keterlihatan iklan yang baik akan meningkatkan pendapatan adsense anda. Oleh karena itu harus ada trik.

Terkait dengan visibilitas atau keterlihatan iklan hari ini saya dapat pelajaran penting dari tim google adsense yang kasih email. Begini bunyi emailnya,


Di mana tempat terbaik untuk iklan Anda?

Ada banyak hal yang memengaruhi visibilitas iklan.

Di mana iklan Anda harus dipasang? Apa yang terjadi dengan penempatan iklan Anda jika seseorang mengunjungi situs Anda melalui ponsel? Jika mengikuti perkembangan terbaru tentang praktik terbaik kami, Anda akan benar-benar memahami masalah penempatan iklan.


Tempat Terbaik Penempatan Iklan Adsense untuk Meningkatkan Keterlihatan



Sebelum membahas ini saya ingin sampaikan bahwa ada namanya Pay per impression dan pay per view. Jadi anda dibayar meski pengunjung tidak KLIK iklan adsense anda. Setiap ada 1.000 impression atau 1000 kali dilihat anda dibayar sekitar 1 USD atau 14.000an.

Perhitungannya adalah minimal iklan anda terlihat selama 1 detik. Kalau kurang dari 1 detik sebab pengunjung hanya scroll2 saja maka itu tidak dihitung impresi.

Kalau iklan anda diklik maka sekali klik harganya bervariasi antara 400 sampai 600an rupiah.

Selengkapnya bisa anda pelajari disini https://support.google.com/adsense/answer/4510652

Dalam sumber diatas ditulis sbb

Sebuah tayangan dianggap sebagai tayangan terlihat bila tayangan telah muncul dalam browser pengguna dan memiliki kesempatan untuk dilihat. Interactive Advertising Bureau (IAB) mendefinisikan tayangan terlihat sebagai sebuah iklan yang memenuhi kriteria berikut: 50% dari piksel iklan terlihat di jendela browser selama satu detik terus-menerus.


Artinya impresi atau keterlihatan iklan adsense paling tidak selama 1 detik baru dihitung sebagai impresi. Gitu kira-kira Gaes..

Pelajari juga panduan tutorial meningkatkan visibilitas iklan disini https://support.google.com/adsense/answer/6219980


Dalam sumber diatas dijelaskan sbb

Pertama, mari tinjau apa yang harus kita ukur sebelum tayangan iklan diperhitungkan sebagai terlihat.
  • Pengguna harus mengarah ke area laman dengan 50% piksel iklan terlihat di jendela browser.
  • Pengguna harus menjeda atau melanjutkan dengan cukup lambat agar iklan tetap terlihat di layar selama satu detik terus-menerus. Menggulir melewati iklan terlalu cepat tidak akan dihitung.
  • Iklan harus ditampilkan saat pengguna mengarah ke sana.

Berikut ini tips dan strateginya sebagaimana dijelaskan dalam link diatas sbb
  • Konten: Buat konten dan desain laman yang menarik yang membuat pengguna ingin terlibat dan menggunakannya.
  • Penempatan Iklan: Tempatkan iklan sejajar dengan konten utama atau di area dengan konten beragam di situs. Saat memilih penempatan iklan, penting untuk mempertimbangkan pengalaman pengguna. Jangan tempatkan iklan di area dengan sedikit atau tanpa konten unik atau terlalu memenuhi area tertentu di situs dengan terlalu banyak iklan.
  • Kecepatan: Pastikan laman dimuat dengan cepat dan meyakinkan, termasuk waktu penyajian iklan. 
  • Konten: Tawarkan konten yang menarik di laman pertama dan coba buat konten itu terlihat sebanyak mungkin tanpa menggulir (dengan menggunakan desain laman yang lebih luas, lebih pendek, atau kaya konten). Hal ini akan memastikan bahwa pengguna memiliki waktu untuk membaca, mencerna, atau berinteraksi dengan konten dan iklan ATF.
  • Penempatan iklan: Coba tempatkan iklan di dekat bagian bawah layar (tepat di paruh atas). Penempatan ini telah menunjukkan tingkat keterlihatan tertinggi dari data kami. Iklan yang ditempatkan tepat di bawah bilah navigasi atas memiliki tingkat keterlihatan lebih tinggi daripada yang ditempatkan di bagian paling atas laman. Namun, jangan lupakan pengalaman pengguna. Terlalu banyak iklan di paro atas akan membuat laman Anda terlihat berantakan dan pengunjung Anda mungkin akan meninggalkan laman terlalu cepat.
  • Kecepatan: Pastikan iklan Anda dimuat dengan cepat agar pengguna tidak menggulir melewatinya sebelum dimuat.
  • Konten: Buat konten paro atas yang menarik yang mengundang pengunjung Anda untuk menggulir laman ke bawah untuk melihat ada apa di paro bawah. Hal ini akan mengarahkan mereka ke bawah laman yang menyingkap iklan BTF. Tempatkan judul yang terlihat dari artikel atau cerita berikutnya di dekat bagian bawah paro atas untuk mendorong pengguna mencari tahu apa yang ada di bagian bawah laman.
  • Penempatan iklan: Iklan yang ditempatkan pada sisi kiri atau kanan memiliki tingkat keterlihatan lebih tinggi daripada yang ditempatkan di tengah. Selain itu, menempatkan iklan dalam kolom yang terpisah dari konten dapat menjaga kolom konten tetap bersih dan tidak terhalang, serta dapat meningkatkan kemungkinan pengguna melanjutkan ke seluruh laman.

Silahkan untuk selengkapnya baca panduan dan tutorial keterlihatan iklan dalam sumber ini https://support.google.com/adsense/answer/6219980

Cuman memang kadang bahasa google terlalu resmi jadi agak susah dimengerti. Oleh sebab itu saya ulangi ya?

Kita dibayar ketika iklan adsense di blog kita terlihat oleh pengunjung minimal 1 detik. Kalau pengunjung hanya scroll doang itu tidak dihitung sebab terlalu cepat. Tips supaya iklan kita bisa terlihat lebih lama adalah dengan melakukan

  • Taruh iklan di atas atau bagian header. Sebab saat membuka blog anda yang muncul adalah header.
  • Buat judul yang menarik sehingga memicu pengunjung membacanya dan berlama-lama di artikel yang anda buat.
  • Pastikan paragraf pertama dan kedua adalah paragraf yang paling penting dan menarik, sehingga pembaca akan membaca setiap huruf yang anda ketik. Sisipkan iklan disitu sehingga pembaca membaca artikel sekaligus iklan muncul agak lama.
  • Buat paragraf pertama menarik dan picu pembaca terus membaca sampai bawah/ akhir.  Bikin kesimpulan iklan anda dibagian akhir atau footer. Taruh iklan disitu.

Kurang lebih begitu terkait dengan Tempat Terbaik Penempatan Iklan Adsense untuk Meningkatkan Keterlihatan. Semakin iklan anda terlihat semakin besar anda dibayar. Begitu kira-kira.

Demikian artikel dengan judul Tempat Terbaik Penempatan Iklan Adsense untuk Meningkatkan Keterlihatan, semoga bermanfaat.