Stop..!!. Saya sudah menyusun buku sakti panduan bisnis online, MLM dan bisnis Eco Racing. Cara saya meraih total milyaran dari bisnis online (termasuk adsense) saya tuangkan disini. Terakhir saya dapat 1 Pajero, 2 Mobilio & 4 Motor/ Umroh dari bisnis Eco Racing dalam 12 bulanan saja. Saya sediakan juga grup mentoring. Mau? KLIK DISINI

Cara Upload Memasang Kode Adsense Ads.txt Melalui CPanel Situs Kamu

Kadang anda ingin menautkan kode adsense anda ke domain selain blogger atau non hosted domain agar penghasilan adsense anda naik. Namun anda kaget sebab setelah memasang kode adsense di situs atau web kami ada peringatan dari Google.

Bunyinya seperti ini

Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.


Apa maksud dari peringatan diatas dan bagaimana cara mengatasinya?

Maksudnya adalah google meminta anda memasang file ads.txt untuk menjaga iklan anda aman dari pelanggaran, baik pelanggaran dari dalam maupun dari luar.



Saran saya baca penjelasan dari Google adsense tim DISINI


Cara Upload Memasang Kode Adsense Ads.txt Melalui CPanel Situs Kamu

Segera atasi masalah ini supaya penghasilan adsense anda tidak turun. Cara mengatasinya sbb

Langkah 1:

Aktifkan otorisasi situs dan pastikan hanya situs milik Anda yang ditandai sebagai terverifikasi.

Otorisasi situs memastikan kode iklan Anda hanya berfungsi di situs yang Anda tandai sebagai terverifikasi, yang berarti situs telah dilindungi dari penggunaan berbahaya atau tidak disengaja oleh orang lain. Jika otorisasi situs diaktifkan, kami juga akan menggunakan daftar situs terverifikasi Anda untuk memfilter daftar situs di notifikasi ads.txt.

Langkah 2:

Untuk situs yang Anda miliki di notifikasi ads.txt, pastikan semuanya memiliki file ads.txt yang telah diformat dengan benar. Tinjau petunjuk kami tentang cara membuat file ads.txt.

Selengkapnya baca dengan seksama Sumber dari google BACA DISINI

Jika penjelasan dari tim google adsense kurang bisa anda pahami silahkan lanjut baca artikel ini


APA ITU ADS.TXT ?


Sumber Disini. Ads.txt itu sebuah kode yg di simpan didalam extension .txt atau notepad lalu di upload ke root domain kita. Kode itu sendiri bisa kita dapatkan didalam akun Adsense kita. Yang bedakan hanya kode pub saja, sesuai kode pub masing2 di tiap akun. Dan untuk Google Adsense ditambahkan kode "f08c47fec0942fa0" .

Kalau masih bingung, lihat contoh di bawah ini :

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Keterangan:
  • google.com = ini udah tau semua lah ya :D . artinya kita pakai Google Adsense
  • pub-0000000000000000 = angka 0 itu ganti dengan angka publisher kamu. Bisa liat di URL adsense kamu atau di akun setting adsense.
  • Direct  = Direct artinya iklan yg muncul di website kamu itu langsung dikelola di akun adsense kamu sendiri. Atau seperti hal biasanya kamu pasang kode adsense di website.
  • f08c47fec0942fa0 = ini kode dari Google Adsense yg wajib kamu tambahkan diakhir,

Berikut image cara membuat file ads.txt


Bikin file ads.txt di notepad


Setelah jadi file ads.txt anda silahkan masuk ke cpanel situs kamu. Kemudian buka file manager


Setelah buka file manager silahkan pilih "Public HTML" dan siap untuk upload file ads.txt kamu


Done, file uploaded


Tunggu 24 jam, Google Adsense akan mendeteksi secara otomatis. Selama menunggu 24 jam mungkin akan muncul notif merah di akun adsense kamu. Biarkan saja, karna memang gitu prosedurnya hingga 24 jam.


Kemudian tes file ads.txt yang sudah anda upload. Hosting ads.txt di root domain Anda (misalnya, https://example.com/ads.txt).

Atau misalnya http://www.domainAnda.com/ads.txt

Clear, masalah selesai


Cara Menyisipkan Kode Adsense di Cpanel File Manager


Biasanya setelah 24 jam tanda merah peringatan dari google adsense akan hilang dengan sendirinya. Berikutnya silahkan upload atau pasang kode adsense anda di Situs atau Web hosted milik anda. Caranya sbb

Buka file manager di cpanel situs anda, www.situsanda.com/cpanel dan login

Silahkan buka public HTML dan pilih file yang mau dipasang kode adsense. Biasanya untuk halaman muka/ home ada di indext.php


Pasang kode iklan anda di bagian yang ingin anda pasang. Gambar dibawah ini hanya contoh saya hendak menaruh iklan adsense di halaman home.

Pengalaman saya, kode adsense diupload apa adanya tidak perlu di parse


Setelah kode iklan terpasang coba dites. Buka halaman home anda, apakah iklan adsensenya sudah muncul?

Done..


Pasang juga kode adsense anda di halaman yang lain atau di postingan lainnya. Taruh ditempat yang kira2 bisa menghasilkan pendapatan adsense lebih besar.

Semoga sukses

Demikian Cara Upload Memasang Kode Adsense Ads.txt Melalui CPanel Situs Kamu semoga bermanfaat