Stop..!!. Saya sudah menyusun buku sakti panduan bisnis online, MLM dan bisnis Eco Racing. Cara saya meraih total milyaran dari bisnis online (termasuk adsense) saya tuangkan disini. Terakhir saya dapat 1 Pajero, 2 Mobilio & 4 Motor/ Umroh dari bisnis Eco Racing dalam 12 bulanan saja. Saya sediakan juga grup mentoring. Mau? KLIK DISINI

Cara Mengatasi Pelanggaran Google Adsense Tingkat Halaman Delete n Selesai

Saya main adsense saat artikel ini ditulis belum genap setahun, kurang lebih 9 bulanan. Namun sudah banyak pelanggaran yang saya lakukan yakni pelanggaran tingkat halaman atau artikel yang melanggar.

Nih buktinya


Penyebabnya ada beberapa macam misalnya
  1. Katanya konten dewasa, padahal menurut saya enggak
  2. Menaruh iklan ditempat yang salah
  3. Judul artikel terlalu berlebihan
  4. Membahas web yang sudah terkenal sebagai website scam

Lalu bagaimana cara mengatasi pelanggaran tingkat halaman ini? Bagaimana caranya menghilangkan notifikasi pelanggaran? Baca artikel ini ya?


Hati-Hati Pelanggaran Google Adsense Tingkat Halaman



Bagi pemain adsense pelanggaran kebijakan google adsense kadang membuat trauma. Deg2 ser rasanya. Apalagi bagi yang menggantungkan blog dan malah hidupnya dari penghasilan adsense. Langit rasanya mulai gelap.

Mengapa was-was?

Pelanggaran tingkat halaman sebenarnya gpp. Pelanggaran ini sering terjadi. Hanya artikelnya aja yang dibatasi penayangan iklannya, dan harus diperbaiki atau dihapus. Namun khawatirnya akan merembet kepada pelanggaran tingkat situs. Dan merembet pula kepada pelanggaran tingkat akun.

Kalau sudah pelanggaran tingkat situs artinya sudah 75% siap2 kena banned. Kalau sudah pelanggaran tingkat situs maka siap2 saja gulung tikar dan bawa koper. Akun kita disabled artinya tidak bisa berpartisipasi lagi dalam program adsense.

Misalnya dalam gambar dibawah ini adalah notifikasi pelanggaran tingkat halaman atau artikel. Maksudnya adalah artikel tersebut melanggar ketentuan kebijakan dari google adsense sehingga iklan di daerah yang melanggar dibatasi.


Gambar diatas artinya ada 1 artikel saya yang melanggar kebijakan adsense. Katanya sih artikelnya adalah artikel dewasa yang tidak diperbolehkan. Padahal menurut saya enggak juga sih? Heehe

Kalau kita melanggar kebijakan adsense maka kita akan mendapatkan email sebagaimana gambar dibawah ini


Bunyi emailnya adalah sbb

Penayang yang terhormat,
Laporan Kebijakan Penayang Google ini memberikan ringkasan mengenai aktivitas terbaru terkait pelanggaran yang ditemukan di halaman tertentu pada situs Anda. Karena status penegakan dapat berubah dari waktu ke waktu, lihat bagian "Penerapan kebijakan tingkat halaman" di Pusat Kebijakan AdSense untuk daftar pelanggaran aktif saat ini.
Perhatikan bahwa laporan ini tidak mencakup pelanggaran yang mungkin terjadi di tingkat situs atau akun secara keseluruhan. Anda akan diberi tahu melalui email terpisah jika ditemukan pelanggaran tingkat situs atau akun. Iklan akan terus ditayangkan jika tidak ditemukan pelanggaran kebijakan, baik di tingkat halaman atau situs.
Dalam 24 jam terakhir:
Pelanggaran baru telah terdeteksi. Akibatnya, penayangan iklan telah dibatasi atau dinonaktifkan di halaman tempat pelanggaran Kebijakan Program AdSense ini ditemukan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menghapus konten yang melanggar dan meminta peninjauan, atau menghapus kode iklan dari halaman yang melanggar.
Detail lebih lanjut tentang penerapan dapat ditemukan di Pusat Bantuan AdSense. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan program kami, lihat Kebijakan AdSense Program.
Hormat kami,
Kebijakan Penayang Google

Cara Mengatasi Pelanggaran Google Adsense Tingkat Halaman



Untuk mengetahui artikel mana yang melanggar silahkan buka dashboard adsense anda. Klik setelan > pusat kebijakan

Lihat gambar


Maka akan terlihat apakah artikel atau halaman kita ada yang melanggar kebijakan google. Misalnya dalam gambar dibawah ini ada 1 artikel saya yang melanggar


Kalau ternyata ada artikel atau halaman yang melanggar apa yang harus kita lakukan?

Berikut saya copas dari petunjuk di dashboard akun adsense saya sbb. Selengkapnya baca dan pelajari Cara Mengatasi Pelanggaran Google Adsense Tingkat Halaman klik https://support.google.com/adsense/answer/7003627?hl=id#ple_ras

Hasil peninjauan sebelumnya Tidak mematuhi kebijakan, 29 Sep 2018
Opsi 1
Pulihkan penayangan iklan dengan memastikan halaman Anda mematuhi kebijakan dan meminta peninjauan
  • Perbaiki pelanggaran apa pun
  • Simpan kode iklan
  • Minta peninjauan
Peninjauan biasanya membutuhkan waktu 1 minggu namun terkadang bisa membutuhkan waktu lebih lama.
Opsi 2
Hentikan permintaan penayangan iklan
Iklan Otomatis: Buat grup URL baru, pilih atau tambahkan halaman yang penayangan iklannya ingin dihentikan dan biarkan semua format iklan tidak dipilih. Dalam waktu 7-10 hari, halaman akan menghilang dari Pusat kebijakan. Jangan minta peninjauan.
Unit iklan: Hapus semua kode iklan Google dari halaman ini dan tunggu. Dalam waktu 7-10 hari, halaman akan hilang dari Pusat kebijakan. Jangan minta peninjauan.

Cara Meminta Peninjauan Halaman yang Sudah Diperbaiki



Setelah anda yakin sudah memperbaiki semua pelanggaran kebijakan di halaman atau artikel yang melanggar segera kirim permintaan peninjauan agar tim google adsense meninjau perbaikan yang sudah anda lakukan dan membersihkan kembali halaman anda.

Setelah anda mengirim permintaan peninjauan biasanya kurang dari 24 jam anda akan mendapatkan email seperti ini:


Saya ambil point2nya aja sbb

Dalam 24 jam terakhir:
2 permintaan peninjauan tingkat halaman telah diterima. Anda akan diberi tahu saat peninjauan selesai.
2 halaman telah ditinjau berdasarkan permintaan Anda dan ditemukan melanggar kebijakan kami pada saat peninjauan. Penayangan iklan akan terus dibatasi atau dinonaktifkan pada halaman tersebut.

Artinya apa? Artinya saya sudah mengajukan permintaan peninjauan dan sudah ditinjau. Celakanya meski saya sudah memperbaiki semuanya menurut tim adsense masih melanggar. Haduuuhh. Puciang awak nie?

Bagaimana cara meminta peninjauan? Saya copas dari sumber ini https://support.google.com/adsense/answer/7003627?hl=id#ple_ras

Jika telah melakukan perubahan yang diperlukan, Anda dapat meminta peninjauan terhadap halaman tersebut:
  1. Login ke akun AdSense.
  2. Di panel navigasi sebelah kiri, klik Setelan berikutnya Pusat kebijakan.
  3. Di bagian "Situs yang terpengaruh penegakan kebijakan", cari dan klik situs yang memiliki pelanggaran kebijakan tingkat halaman.
  4. Klik panah Bawah Panah Bawah untuk membuka tampilan pelanggaran secara detail.
  5. Klik Minta peninjauan.
  6. Isi formulir dan klik Minta peninjauan.
Kami biasanya akan meninjau situs Anda dalam waktu 1 minggu namun terkadang dapat membutuhkan waktu lebih lama. Jika tidak ditemukan pelanggaran kebijakan pada saat peninjauan, kami akan memulihkan penayangan iklan pada halaman yang terpengaruh.

Lihat gambar dibawah ini



Cara Cepat Mengatasi Pelanggaran Tingkat Halaman Tanpa Perlu Peninjauan



Kalau saya dapat email tentang pelanggaran di sebuah halaman atau artikel maka secepatnya artikel tersebut saya hapus meski kunjungan ke artikel tersebut ribuan. Main aman aja gan.

Kalau tempat melanggar sudah dihapus biasanya kurang dari 7 hari sudah tak nampak pelanggarannya dan akun kita bersih kembali. Sudah lumayan banyak artikel saya yang saya hapus.. Hehehe

Gimana cara menghapusnya? Caranya cukup mudah
  1. Buka blogger atau blogspot anda (Bagi yang pake blogspot)
  2. Klik edit halaman yang melanggar
  3. Klik revert to draft
Lihat gambar


Atau menurut saya biar aman dan cepat kelar langsung saja hapus artikelnya
  1. Buka blogger anda
  2. Cari artikel yang melanggar
  3. Klik delete

Cara Mengatasi Pelanggaran Google Adsense Tingkat Halaman Delete artikelnya n Selesai

Apakah setelah menghapus artikel yang melanggar lalu dalam 7 sampai 10 hari pasti notifikasi pelanggaran adsense hilang? Berdasarkan pengalaman saya kurang dari 7 hari hilang. 90% akan hilang dan akun kita bersih kembali kecuali artikel kita sudah masuk ke mesin pencarian google.

Meski sudah dihapus dan anda minta peninjauan berulang kali tetap saja kata tim google halaman/ artikel kita masih melanggar. Penyebabnya mungkin karena "Judul" artikel kita sudah direkam oleh mesin pencari google, meski konten artikel sudah tidak ada. Namun tetap saja jika anda yang mengetik kata kunci dalam artikel kita akan tetap nongol di google.

Pusing dah.. Makin was-was aja.. Sebab saya ngalamin sekarang. Artikel yang sebulan lalu melanggar sudah di hapus. Iklan adsense juga sudah dicopot. Namun sudah beberapa kali peninjauan tetap amsyong Gan..

Lalu bagaimana cara menghapus "judul" artikel kita biar tidak bisa dideteksi mesin pencari? Konon caranya dengan menghapus melalui Google Web Master. Silahkan dicoba.

CUman saya sudah otak atik 2 hari belum bisa2 juga gan... Saya buka2 dan pelajari tentang Google Webmaster tools, namun masih binun. Hiks

Doain ya Gaes, biar akun adsense saya aman terus..

Meskipun saatnya nanti kena banned apa mau dikata. Sebab google punya penilaian sendiri terkait penegakan kebijakan adsense yang kadang kita tidak tahu. Ya sudahlah..

Buat teman2 yang sudah pernah merasakan banned yang sabar ya?

Pasti ada hal2 positif yang bisa diambil dari kejadian yang tidak kita inginkan.

Bagi yang akun adsensenya masih aman, saya ucapkan selamat. Dan terus berkarya ya gan. Tapi pesan saya harus extra hati2 jangan sampai melanggar kebijakan google adsense. Baca TOS dengan seksama.

Tetap semangat

-------------------------------------

Demikian Cara Mengatasi Pelanggaran Google Adsense Tingkat Halaman Delete n Selesai. Semoga bermanfaat