Stop..!!. Saya sudah menyusun buku sakti panduan bisnis online, MLM dan bisnis Eco Racing. Cara saya meraih total milyaran dari bisnis online (termasuk adsense) saya tuangkan disini. Terakhir saya dapat 1 Pajero, 2 Mobilio & 4 Motor/ Umroh dari bisnis Eco Racing dalam 12 bulanan saja. Saya sediakan juga grup mentoring. Mau? KLIK DISINI

Cara Membuat Menu Horizontal Website PayTren Anda dengan Google Sites

Berikut ini adalah panduan yang kedua dengan tema Cara Membuat Menu Horizontal Website Anda dengan Google Sites. Jangan lupa teman2 baca panduan membuat website dengan google sites bagian 1 ya?

Baca dulu bagian 1

Apa bedanya membuat web dengan blogger dan dengan google sites?

Saya punya banyak banget blog yang mengguanakan blogger atau blogspot. Bahkan 80% pakai blogger. Kenapa saya memilih blogger? Sebab tahunya baru itu... Hehe. Google sites baru tahu belum lama. Dan sekarang sedang coba buat beberapa situs penjualan dengan Google Sites

Berikut saya ambil dari sumber disini

Berbeda dengan blogger, membuat navigasi situs web di google sites tidak memerlukan coding "html dan css" apapun karena google sites telah dirancang dengan sangat sederhana secara penggunaan (cara menggunakan) google sites layaknya aplikasi pembuat situs web sehingga meski kamu tidak pandai codding kamu tetap bisa membuat website propesional + keren di google sites.


Sebelumnya perlu diketahui situs web dari google sites yang telah dipublikasikan otomatis akan disimpan di google drive, maka untuk mengedit ulang situs silahkan masuk ke google drive kamu dan double klick situs untuk membuka dashboard situs google sites anda.

Atau langsung saja buka https://sites.google.com/new biasanya nanti langsung menuju dashboard situs kamu jika komputer yang digunakan masih sama.


Cara Membuat Menu Horizontal Website PayTren Anda dengan Google Sites

Berikut ini Cara Membuat Menu Horizontal Website Anda dengan Google Sites. Silahkan buka https://sites.google.com, nanti akan seperti ini. Klik situs anda untuk kita edit


Setelah itu situs anda sudah kebuka dan siap di edit.

Pilih tab "halaman" atau "Page" > klik add new page atau tambah halaman, tulis nama halaman dan lanjutkan. Lihat gambar dibawah ini


Misalnya ini saya sedang membuat halaman atau page judulnya testimoni. Lihat gambar dibawah ini


Silahkan bikin halaman dengan judul lainnya dengan cara yang sama. Misalnya punya saya yang sudah jadi seperti ini.


Saya membuat halaman dengan judul Marketing plan, testimonial, registrasi dan tanya jawab. Silahkan anda membuat dengan judul halaman yang berbeda.

Kalau sudah selesai klik publish


Untuk pengembangan "halaman" berikut saya ambil gambar dari sumber disini sbb

Selanjutnya ulangi langkah tersebut untuk membuat beberapa menu lagi sesuai keinginan anda misal; "Product, Contact Us, About Us, Tech News, Tutorials dll, seperti contoh berikut.

Klik untuk memperbesar gambar

Jika kamu merasa masih ada lagi menu yang penting untuk di tambahkan maka kita masih bias membuat dropdown menu atau sub menu  pada menu utama yang sudah dibuat kecuali pada menu/laman beranda. Simak cara menambahkan dropdown menu atau sub menu situs web google sites.

  • Masih pada tab "halaman" pilih salah satu menu utama yang ingin ditambahkan sub menu,
  • Klik symbol titik 3 vertical ( ⋮ ) yang terdapat di samping menu edit, kemudian
  • Pilih "Tambahkan Submenu" untuk membuat dropdown menu.
Klik untuk memperbesar gambar

Naah demikian Cara Membuat Menu Horizontal Website PayTren Anda dengan Google Sites, sekaligus membuat atau Menambahkan Dropdown menu / Sub Menu

"Terus cara mengisi konten dan juga page/ halaman yang barusan kita bikin gimana Bro?"

Nanti dilanjut bagian 2 Gan... Sementara ini dulu. Makanya pastikan anda ikuti terus blog ini. Misalnya dengan cara berlangganan email.


Caranya buka saja blog ini https://penghasilangoogleadsense.blogspot.com/ kemudian disidebar ada form email address. Silahkan isi email anda kemudian submit.

Gampang khan?

Baca juga artikel membuat website gratis dengan google sites bagian 1

Demikian Cara Membuat Menu Horizontal Website PayTren Anda dengan Google Sites semoga bermanfaat. Artikel ini masih bersambung panjang.. Hehe

Semoga sukses