Stop..!!. Saya sudah menyusun buku sakti panduan bisnis online, MLM dan bisnis Eco Racing. Cara saya meraih total milyaran dari bisnis online (termasuk adsense) saya tuangkan disini. Terakhir saya dapat 1 Pajero, 2 Mobilio & 4 Motor/ Umroh dari bisnis Eco Racing dalam 12 bulanan saja. Saya sediakan juga grup mentoring. Mau? KLIK DISINI

Cara Menambahkan Teks Post & Insert Video Youtube di Google Sites Anda

Berikut ini adalah Cara Menambahkan Teks Post & Insert Video Youtube di Google Sites Anda. Sebelum anda praktek pastikan sudah membaca 2 bagian sebelumnya ya? Biar urut dan tidak bingung.

Baca juga bagian sebelumnya

Cara Menambahkan Teks Post & Insert Video Youtube di Google Sites Anda

Berikut Cara Menambahkan Teks Post & Insert Video Youtube di Google Sites Anda. Studi kasus kita sedang membuat situs landing page PayTren.


Cara Membuat atau manambahkan Teks Post sbb



Buka dashboard google sites anda. Double click pada body atau lembar kosong situs maka akan muncul bulatan yang berisi pilihan fitur untuk menambahkan text, file, atau gambar.

Lihat hasilnya seperti gambar dibawah ini. Misalnya kita pilih


Kemudian tulis teks atau artikel anda. Misalnya saya menulis sbb


Anda juga bisa merubah background section yang sedang anda buat. Caranya seperti gambar dibawah ini. Kalau melihat gambar masih bingung akan lebih baik kalau sambil praktek.


Menambahkan Video Youtube

Anda bisa juga menambahkan video youtube dalam sites google anda. Ada beberapa cara. Cara pertama KLIK youtube di side bar site sgoogle. Nanti akan diarahkan ke lembar search youtube. Tulis kata kuncinya misalnya "PayTren". Pilih video yang anda inginkan dengan cara klik


Denganc cara diatas maka video akan tersemat di sites google anda. Video yang tersemat ada 1.

Kalau mau beberapa video sekaligus berjejer caranya



KLik pada side bar yang saya kotakin di sebelah kanan. Kemudian Pilih youtube. Langkah berikutnya sama seperti sebelumnya yaitu ketik search youtube. Misalnya kita ketik paytren. Pilih video yang anda inginkan. Lihat gambar dibawah ini.


Hasilnya kayak gini Gaes. Kalau sudah selesai klik PUBLISH


Sementara itu dulu.

Silahkan teman2 bisa memanfaatkan banyak fitur lainnya. Gampang kok caranya.

Klik area yang kosong 2 kali/ double click. Nanti akan seperti ini


Tinggal teman2 pilih aja apakag mau insert image atau gambar, upload file, atau embed.

Cara kedua anda bisa lihat bilah samping atau sidebar google sites anda


Nah lihat gambar diatas ada banyak fitur2 yang bisa anda manfaatkan. Silahkan berkreasi ya?

Demikian Cara Menambahkan Teks Post & Insert Video Youtube di Google Sites Anda semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman anda yang pengin buat web gratis dengan sites google.

Tidak harus web paytren, tapi bisa web apa saja terserah anda.

Semoga sukses